Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mlangsen Hadiri Validasi Calon penerima PKH

Baca Juga


Transblora.Com, Blora – Babinsa Koramil 01/Blora kelurahan Mlangsen Sertu Suroto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora kelurahan Mlangsen Bripka Catur Setiadi menghadiri validasi calon penerima PKH dari Kemensos di kantor kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Senin (25/01/2021)

Validasi dilakukan dalam rangka menindaklanjuti peraturan Kemensos tentang validasi Data PKH.

Dalam validasi kali ini melibatkan pendamping PKH kelurahan Ririn, Kasi kesra kelurahan Satrio Purwanto, Amd dan calon penerima PKH berjumlah 43 orang.

Menurut Babinsa Sertu Suroto, "validasi di titik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin, tidak punya kerjaan akibat pandemi covid – 19, ibu sedang hamil, memiliki anak masih sekolah atau warga yang memiliki penyakit kronis, difabel dan usia di atas 70 tahun yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan.

Masih kata Sertu Suroto, "agar validasi data objektif, jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan, hal ini sudah menyalahi aturan dari Kemensos.

Bhabinkamtibmas Bripka Catur Setiadi juga menyarankan, "agar di laksanakan validasi data kepada penerima bantuan, yang tujuannya bantuan tersebut tepat sasaran,"ujarnya.

Menurut Kasi Kesra kelurahan, "validasi PKH akan dicocokkan dengan kreteria yang sudah di tentukan dari Kemensos. Jika calon penerima memenuhi kreteria sesuai dengan ketentuan dari Kemensos maka dapat menerima bantuan PKH, dan berdasarkan hasil musyawarah siang ini diputuskan bahwa kelurahan Mlangsen akan menetapkan warga yang memenuhi syarat sebagai penerima Bansos, ujarnya. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget