Danramil 06 Jiken : Latorsar Untuk Mengasah Kemampuan Dasar Prajurit

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Upaya untuk menyiapkan kemampuan bagi Personel Militer Koramil 06/Jiken dilakukan dengan melaksanakan latihan secara terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Kegiatan latihan dilaksanakan sesuai kalender kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan sehingga tugas pokok yang diembankan kepada setiap Prajurit dapat terlaksana dengan baik.

Diawal tahun anggaran 2021, kegiatan latihan yang dilaksanakan yaitu latihan perorangan dasar atau Latorsar bertempat di Koramil Jiken, Rabu (27/01).

Kegiatan latihan secara antusias diikuti anggota Koramil difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar prajurit seperti Peraturan Militer Dasar, Menembak Dasar, Tehnik Tempur Dasar Perorangan, Ilmu Medan dan Kompas, Pioneer dan materi lainnya.

Demikian disampaikan oleh Serma Suyatno, disela-sela memberikan materi.

Menurutnya, Koramil Jiken jajaran Kodim 0721/Blora sebagai satuan kewilayahan yang selama ini melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial atau Binter di wilayah, namun demikian tetap dituntut untuk memiliki postur prajurit yang profesional di bidang kemiliteran sehingga pada saat dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dapat terselenggara dengan baik.

Sementara itu, Danramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro, menjelaskan bahwa kegiatan Latihan Perorangan Dasar merupakan kegiatan program yang mutlak harus dilaksanakan guna mengasah kembali kemampuan-kemampuan dasar yang dimiliki setiap prajurit sehingga walaupun setiap harinya prajurit melaksanakan tugas-tugas kewilayahan dalam rangka pembinaan teritorial tetapi harus tetap menjaga kemampuan ilmu kemiliteran sebagai prajurit yang selalu dituntut profesional di bidangnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget