Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Koramil 01/Blora Lari Aerobik

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Koramil 01/Blora dalam melaksanakan program binsat (pembinaan satuan), setiap hari prajurit wajib berolahraga dan jaga kesehatan.

Seperti pagi ini, Kamis (07/01/2021) Koramil 01/Blora di pimpin Batituud Peltu Warmin melaksanakan lari aerobik di lapangan Kridosono Blora.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Batituud Peltu Warmin menyampaikan," pelaksanaan lari aerobik dilaksanakan setiap hari yang bertujuan untuk menjaga dan membina fisik para anggota agar tetap sehat dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin hari semakin berat.

“Olahraga aerobik mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya adalah menurunkan berat badan, karena dapat membantu membakar lemak di dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah,” ujar Batituud.

Dengan mengikuti senam dan lari rutin, lanjut Peltu Warmin, para personel diharapkan memiliki badan yang sehat, kuat dan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Peltu Warmin juga menambahkan, Olahraga aerobik ini, disamping untuk menjaga kebugaran, juga untuk mendukung kemampuan individu prajurit dalam menghadapai UKP ataupun samapta periodik, sehingga tugas-tugas pokok sebagai seorang prajurit dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan berolahraga, kesehatan jantung dapat terjaga, kapasitas jantung meningkat, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya. Hal ini bisa membantu meningkatkan stamina anggota. Dan yang terpenting, selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” tandasnya. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget