Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Bulan Dana PMI Kabupaten Blora Capai Setengah Milyar

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Perolehan Bulan Dana PMI 2020 Kabupaten Blora mencapai Rp 520.851.000. Angka tersebut berdasarkan laporan dari Ketua Umum dan panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Blora Tahun 2020, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM, dalam acara Penyerahan Hasil Bulan Dana 2020 PMI Kabupaten Blora di Setda Blora, Kamis (28/01/2021).

Ketua Umum dan panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengatakan, bulan dana tahun 2020 merupakan bulan dana terberat bagi kami selaku ketua umum karena satu sisi harus mensukseskan bulan dana disisi lain dihadapkan pada situasi ekonomi yang kurang menguntungkan. Meski di tengah pandemi Covid-19, perolehan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora  kali ini masih cukup besar. Hal ini, kata dia, tidak lepas dari peran aktif masyarakat yang ikut menyukseskan penggalangan Bulan Dana tersebut.

“Saya selaku ketua umum Bulan Dana PMI Kabupaten Blora menghaturkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Blora, lembaga – lembaga,  ASN yang ada di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Relawan, pihak Swasta, dan Masyarakat yang ada di Kabupaten Blora pada akhirnya Bulan Dana PMI Tahun 2020 sukses pelaksanaan, sukses hasil tanpa ada permasalahan,” kata Letkol Inf Ali Mahmudi.

Menurutnya, penggalangan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, khususnya untuk kegiatan kemanusiaan. Ia berharap penggalangan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora periode berikutnya berjalan lancar dan semakin baik.

“Apa yang kita semua telah berikan ini tidak akan sia-sia. Karena untuk kemanusiaan. Tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” imbuhnya.

Pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2020 Panitia akan memberikan penghargaan kepada 5 Kecamatan yang berhasil memenuhi target antara lain Kecamatan Bogorejo, Sambong, Kedungtuban, Todanan dan Jepon

Bupati Blora H. Djoko Nugroho mengatakan, PMI harus banyak kiprah.  Bersatu menyelamatkan masyarakat dalam menghadapi Pandemi COVID-19, jangan takut divaksin, “ tidak sakit”, rencana yg divaksin 500 ribu orang, 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Blora,tegasnya.

Ketua PMI Kabupaten Blora Sutikno Slamet menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Ketua Umum Bulan Dana PMI dan masyarakat luas. Dalam situasi pandemi Covid-19 semua elemen merasakan dampaknya. “Namun dalam keadaan susah kita semua masih bisa beramal lewat bulan dana. Semoga mendapatkan pahala berlipat ganda. Beramal tidak harus berupa materi, tetapi juga bisa tenaga dan pikiran.” (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget