Pengamanan Pemberian Vaksin oleh Anggota Koramil 09/Randublatung bersama Bhabinkamtibmas

Baca Juga

Transblora.Com, Blora - Pada hari Selasa (26/01/21), Anggota Koramil 09/Randublatung dan Dokter Didik melaksanakan kegiatan monitoring pengamanan pemberian vaksin covid-19 lanjutan/hari kedua kepada Tenaga Kesehatan (NAKES) UPTD Puskesmas Randublatung.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Koramil 09/Randublatung, Kopda Didik Purwanto bersama Dokter Didik selaku Ka UPTD Puskesmas Randublatung, Kopda Didik Purwanto melaksanakan pengamanan dan mengecek langsung pelaksanaan pemberian im Vaksin Covid-19 yaitu Vaksin Sinovac kepada NAKES UPTD Puskesmas Randublatung.Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat khususnya NAKES UPTD Puskesmas Randublatung yang sedang menerima Vaksin agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut.

Dokter Didik, selaku Kepala Puskesmas Randublatung, memberikan motivasi kepada NAKES UPTD Puskesmas Randublatung dan memberikan penjelasan/pengertian mengenai manfaat Vaksin Sinovac yaitu :

1. Menciptakan respons antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Saat disuntik vaksin, sel B akan menempel pada permukaan virus Corona yang sudah dimatikan dan mencari fragmen yang cocok. Sel T membantu mencocokkan fragmen dengan sel B. Jika ada yang cocok, sel B akan berkembang biak dan menghasilkan antibodi untuk kekebalan tubuh.

2. Mencegah terkena virus COVID-19 Manfaat vaksin COVID-19 lainnya adalah mencegah virus masuk ke dalam tubuh. Suntikan vaksin akan merangsang sel tubuh manusia, terutama sel B yang memproduksi imunoglobulin. Akibatnya, tubuh individu akan kebal pada SARS-CoV-2.

3. Menghentikan virus Manfaat vaksin COVID-19 berikutnya adalah menghentikan virus menyebar ke seluruh tubuh. Vaksin akan merangsang imun tubuh yang dihasilkan oleh sel B dan menghentikan virus COVID-19 masuk ke dalam tubuh.

4. Melindungi orang-orang di sekitar kita Jika kita menerima vaksin, otomatis tubuh akan terlindungi dari serangan virus COVID-19. Hal ini menjadi manfaat vaksin COVID-19 yang membantu mengurangi penyebaran Corona untuk melindungi orang-orang di sekitar. (pen09)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget