Pererat Komsos, Babinsa Dampingi Penimbangan Bayi Di Posyandu Desa Binaannya

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Babinsa Todanan Koramil 14/Todanan, Kodim 0721/Blora Sertu Mindar melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu bertempat di Kantor Posyandu, Kec. Todanan, Kab. Blora dalam rangka untuk menimbang balita dan pengecekan kesehatan, Rabu (20/01/2021).

Sertu Mindar mengatakan, pelaksanaan Posyandu di kantor posyandu kecamatan Todanan tersebut meliputi penimbangan Balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk Balita dan pemeriksaan ibu hamil.

“Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan,” ujarnya.

“Adapun tujuan Posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” terang Babinsa.

“Selaku Babinsa, dengan adanya Posyandu disetiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah.”

“Dengan adanya Posyandu akan terwujud Balita yang sehat sesuai program Pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” pungkas Sertu Mindar. (sy)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget