Serka Srinadi Anggota Koramil 01/Blora Siapkan Mental Dan Fisik Calon Prajurit TNI - AD

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Guna membentuk Alat Juang yang tangguh, demi kepentingan pertahanan negara yang kuat Koramil 01/Blora melaksanakan pembinaan mental dan fisik untuk menyiapkan generasi penerus bangsa. Bertempat di lapangan Kridosono Blora Serka Srinadi memberikan pelatihan dan bimbingan dalam rangka menghadapi tes penerimaan calon Prajurit TNI - Angkatan Darat. Minggu (10/01/2021).

Sebagai wujud tanggung jawab bagi calon pendaftar Prajurit TNI AD tahun 2021 dari wilayah Korem 073/Makutarama, khususnya di wilayah teritorial Kodim 0721/Blora. Pada kesempatan tersebut Serka Srinadi memberikan motivasi dan latihan kesemaptaan jasmani kepada generasi muda yang mau mendaftar sebagai prajurit baik laki - laki maupun wanita.

“Sebelum kita melaksanakan serangkaian tes harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Misalnya kita akan melaksanakan tes kesehatan kalian harus chek up dulu ke Rumah Sakit Tentara untuk mengetahui kondisi kesehatan kalian. Karena serangkaian tes masih panjang, antara lain kesemaptaan jasmani dan mental ideologi, supaya pada waktu pelaksanaan test nanti kita tidak menemui hambatan dan sekali tidak lulus tidak bisa melajutkan ke tahap berikutnya,"kata Serka Srinadi.

Masih kata Serka Srinadi,"Saya sangat bangga dan mengapresiasi adik adik semua, pada dasarnya masuk sebagai anggota tentara memerlukan pengorbanan dan juga cita-cita yang mulia dalam mendharma baktikan segenap jiwa raga kita untuk menjaga keutuhan, kedaulatan NKRI. Dan untuk melindungi seganap tanah air kita dari ancaman baik dari dalam dan luar. TNI berasal dari Rakyat dan bertugas sebagai Pelindung Rakyat, karena rakyatlah ibu kandung TNI. Bersama Rakyat TNI Kuat,” Ucap Serka Srinadi.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menambahkan,"Disamping itu calon pendaftar Prajurit TNI AD selama proses seleksi penerimaan prajurit TNI-AD tidak dipungut biaya sama sekali, jangan percaya dengan janji janji orang yang bisa meluluskan, yakinlah akan kemampuan anda, klau anda memenuhi kriteria mudah mudahan bisa lulus semua. Dan jangan lupa minta doa restu dari orang tua, berdoa sesuai agama masing-masing,”pungkasnya. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget