Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Pelemsengir Bersama Warga Buat Talud Jalan Desa

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Salah satu bentuk kepedulian TNI, Anggota Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora Sertu Mindar terjun untuk bersama warga bergotong – royong membuat talud jalan di Rt. 01 Rw. 04 Desa Pelemsengir, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora.

Tersebut disampaikan Danramil 14/Todanan Kapten Inf Jumanto dalam rilis tertulisnya, Senin (25/1/2021).

Jumanto mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur berupa pembuatan talud jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktifitas perekonomian sehari-hari.

Selain itu, tuturnya, juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini, selain untuk membantu perekonomian warga setempat, juga untuk mempererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Adapun anggota Koramil 14/Todanan yang melaksakan karya bakti pada ini berjumlah dua orang dibawah pimpinan Sertu Mindar sebagai Babinsa setempat.

“Bukan hanya dalam kegiatan kerja bhakti saja, melainkan kita (TNI) juga selalu aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya,” terang Danramil.

“Harapannya dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” tambahnya.

Senada dengan Danramil, Sertu Mindar pun berharap dengan kegiatan karya bhakti ini hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa di jaga dan di tingkatkan agar lebih harmonis.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya,” ucap Sertu Mindar.

Sementara itu Suparno salah satu Masyarakat Desa Pelemsengir mengapresiasi atas keterlibatan TNI dalam kegiatan pembuatan talud di Desanya.

“Terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil Todanan yang telah membantu bersama warga membuat talud,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan keterlibatan TNI akan memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Pelemsengir agar lebih giat lagi. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget