Di Puncak Mundri Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 02/Jepon Laksanakan Penghijauan

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Dalam rangka mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah, Babinsa Desa Waru Sertu Yulianto bersama  Dinas Kehutanan  I Jawa tengah, Perangkat Desa Waru dan perwakilan kecamatan Jepon menanam berbagai macam tanaman yang terdiri dari bibit pohon kelengkeng 500 pohon, bibit bambu petung 1300 pohon dan bibit pohon Gayam 500 pohon, Jumat (26/02/2021).

Lokasi yang menjadi sasaran kali ini penanaman pohon penghijauan yakni di puncak Mundri Desa Waru, Kecamatan Jepon.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Waru Sertu Yulianto, mengatakan penanaman pohon penghijauan sangatlah penting. Karena hal ini mampu mengatasi pemanasan global dan persediaan air dalam tanah.

“Sebagai resapan air, sehingga bisa mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor sekaligus juga untuk menjadikan lingkungan lebih indah dan asri,” ujarnya.

Sertu Yulianto juga berharap dalam penanaman pohon tidak hanya sekedar dilakukan. Namun setelah ditanam, juga harus ada perawatan. Sehingga keberlangsungan hidup pohon penghijauan tersebut tetap terjaga.

“Diharapkan, semua pihak bisa merawat dan menjaga pohon penghijauan ini. Agar bisa berkontribusi, dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” tambahnya.

Turut serta dalam kegiatan ini Bapak Nyaman Ketua Tani Hutan (KTH), Perwakilan dari kecamatan Jepon, Kepala Desa Waru, Linmas Desa Waru dan puluhan masyarakat Desa Waru. (pen02)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget