Kasus Covid-19 Tinggi, TNI - POLRI Ikut Terjun Langsung Laksanakan Woro-woro 5M

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Kasus penyebaran Covid -19 di Kabupaten Blora masih tergolong tinggi. Tercatat sampai saat ini terdapat 4.241 pasien positif Covid -19 dan 195 diantaranya meninggal dunia.

Tingginya kasus penyebaran Covid -19, Membuat TNI - POLRI terjun langsung secara rutin turun ke jalan dan tempat publik ikut woro woro 5M ke tempat tempat kerumunan, seperti di Taman Tirtonadi Blora, yang beralamat di Jl. Soedarman kelurahan Kedungjenar, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Selasa (09/02/2021)

Sejumlah anggota Koramil 01/Blora, Kodim 0721/ Blora di pimpin Pelda Sukamat bersama anggota Polsek Blora di pimpin Wakapolsek Iptu H. Ashari Yuwono membawa spanduk banner dan megaphone, mengingatkan kepada warga yang sedang beraktifitas di Taman Tirtonadi Blora untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M. Wajib memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas.

Pelda Sukamat mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dengan menyasar tempat tempat yang menimbulkan kerumunan. Karena saat ini kasus covid 19 di Blora semakin meningkat.

“Jadi kegiatan rutin ini terus kita lakukan dengan menyasar tempat tempat yang menjadi kerumunan. Guna memutus mata rantai penyebaran covid di Blora. Kami menghimbau agar selalu menerapkan 5M," ucapnya.

Wakapolsek Menambahkan,"Selain itu dalam woro woro ia juga mengingatkan kepada warga Perbup no 55 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan dan perpanjangan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Bagi yang tidak memakai masker akan dikenakan denda sebesar seratus ribu rupiah dan atau menyapu lingkungan,"tambahnya.

Di kesempatan yang sama Danramil  menyampaikan,"di wilayah Kecamatan Blora angka kasus covid cukup tinggi. Oleh sebab itu pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanan pendisiplinan kepada masyarakat tentang prokes covid - 19.

"Memang kami perintahkan kepada anggota untuk mengingatkan kepada warga khusunya kecamatan Blora tentang disiplin prokes. Karena diwilayah Blora kasus covid semakin meningkat,” jelasnya. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget