Peran Aktif Babinsa dalam Vaksinasi COVID-19

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Koramil 02/Jepon-Vaksinasi COVID-19 tahap kedua mulai dilakukan di Rumah sakit dan di beberapa Puskesmas maupun Poliklinik yang ditujukan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Blora. Selasa, (23/02/2021)

Dalam setiap tahapan vaksinasi tersebut Babinsa Jajaran Kodim 0721 Blora, Koramil 02 berperan aktif dalam membantu kelancaran dan pengamanan.

Peran aktif yang dilakukan oleh Babinsa sesuai dengan arahan  Danramil dimana Danramil 02/Jepon Kapten Inf Surana memerintahkan kepada segenap Babinsa untuk mendukung penuh proses pelaksanaan vaksinasi dan mengawal serta mengamankan proses vaksinasi tersebut hingga selesai.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa desa Bogorejo Sertu Rusdiono saat memantau dan mengamankan vaksinasi tahap kedua di Puskesmas Bogorejo

Dikatakan oleh Sertu Rusdiono dirinya bersama Bhabinkamtibmas sejak pagi melakukan pengawalan saat pengambilan Vaksin COVID-19 di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Blora untuk selanjutnya di bawa ke Puskesmas Bogorejo

“Selain melakukan pengawalan, kami juga memantau dan mengamankan proses pelaksanaan Vaksinasi sampai dengan selesai”, ungkapnya.

Dirinya juga menerangkan bersama Bhabinkabtibmas serta instansi terkait secara aktif terus melakukan upaya pencegahan COVID-19 di desa binaannya. Upaya dilakukan dengan terus menghimbau warga untuk mematuhi dan taat akan protokol kesehatan. Terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten Blora telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Blora tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Berbasis Desa dalam tatanan Kehidupan baru. (pen02)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget