Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sambongrejo Bantu Warga Rehab Jalan

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Bhabinkamtibmas Desa Sambongrejo Polsek Tunjungan Bripka Joko Supriyanto bersama Babinsa Koramil 04/Tunjungan Serka Bakiman, bersama masyarakat setempat melakukan kerja bakti pavingisasi jalan di dukuh Gunungrowo Desa Sambongrejo, Selasa, (16/03/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa itu sebagai bentuk keakraban dan kepedulian demi kenyamanan dan keamanan jalan penghubung antar dukuhan tersebut.

Menurut Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono,SH kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat setempat. Jalan penghubung antar dukuhan tersebut adalah satu satunya akses penghubung yang sering dilewati oleh warga setempat, dan pada musim hujan ini sudah mulai tergerus oleh air sehingga perlu diadakan rehab.

"Sebagian besar kerusakan jalan dipengaruhi oleh air hujan, untuk itu demi keselamatan warga maka pavingisasi dilakukan," ucap Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono,SH.

Kapolsek Tunjungan menambahkan dengan aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan akan terjalin hubungan yang harmonis antara aparat dengan warga masyarakat.

"Jika terjalin hubungan yang harmonis, maka dalam menjaga kondusifitas wilayahpun mudah, karena kita semua bisa bergerak bersama dengan elemen masyarakat yang ada," beber Kapolsek Tunjungan.

Adapun kegiatan tersebut adalah salah satu Proyek Padat Karya Tunai Tahun 2021/2022 dengan sumber dana dari Bantuan Keuangan Provinsi Jateng yang di padukan dengan anggaran Dana Desa untuk keperluan pavingisasi jalan antar dukuhan tersebut. 

Warga sangat mengapresiasi atas kerjasama anggota TNI-Polri membantu melakukan gotong royong pavingisasi jalan, salah satunya adalah perangkat desa, Sariman.

"Sebuah kebersamaan yang indah, dimana terlihat gotong royong dan guyup rukun antara aparat dengan masyarakat. Kami mewakili warga mengucapkan terimakasih atas keaktifan Bhabinkamtibmas dan Babinsa," kata Sariman. (pen04)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget