Babinsa - Bhabinkamtibmas Kedungjenar Hadiri Operasi Pasar Yakinkan Pasokan Kedelai

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Babinsa Koramil 01/Blora Serka Srinadi dan Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Ragil bersama Plt Kalur Kedungjenar ibu Dra. Sri Budi Lestari hadiri operasi pasar kedelai (pasar murah), 3 pilar kelurahan Kedungjenar menyambangi kantor Primkopti Blora yang beralamat di jalan Gunandar No. 11 kelurahan Kedungjenar, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Rabu (24/03/2021)

Kegiatan operasi pasar kedelai ini merupakan kerjasama Primkopti Blora dengan Puskopti Jateng, acara juga di hadiri Ketua Primkopti Blora H. Chosyi'in dan dari SGR Semarang Angga. Operasi pasar kali ini bertujuan untuk menstabilkan harga kedelai, dengan jumlah kedelai yang di operasikan 6 ton.

Harga kedelai di pasaran perkilogranya Rp 10.000,- dengan pasar murah ini anggota Primkopti hanya menebus harga Rp 8500, - saja.

Dilokasi Ketua Primkopti mengatakan,"anggota Primkopti Blora berjumlah 60 orang, masing - masing orang mendapatkan jatah kedelai seberat 50 kg, semoga dengan operasi pasar ini dapat membantu anggota Primkopti akan kebutuhan kedelai sebagai bahan baku untuk membuat tahu dan tempe.

"Sejumlah keluhan terkait kedatangan bahan baku juga sempat disampaikan oleh produsen tempe dan tahu tersebut karena warga kelurahan Kedungjenar banyak yang menjadi pelaku UMKM sebagai pengrajin tempe dan tahu.

Babinsa Serka Srinadi menuturkan, "Kami mengikuti acara peluncuran Gerakan Stabilitas Pasokan dan Harga Kedelai, sehingga kami berharap harga kedelai tetap stabil, mengingat situasi yang sulit akibat pandemi covid - 19.

“Operasi pasar atau pasar murah hari ini dilakukan untuk memastikan pasokan kedelai di kantor Primkopti Blora dalam kondisi stok aman, karena Primkopti sebagai tempat penyedia kedelai sebagai bahan baku tahu dan tempe,"jelas Babinsa. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget