Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Purworejo Hadiri Sosialisasi P3-TGAI

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Sosialisasi Program Percepatan dan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tingkat desa Purworejo TA 2021 bertempat di Balai desa Purworejo, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Kamis (25/03/2021)

Kegiatan ini juga di hadiri Kades Purworejo Harun, S.P, Babinsa Serda Sardan, Bhabinkamtibmas Aipda Warsito, Perangkat desa, petugas dari PSDA Edi Suyono serta anggota P3A desa Purworejo.

Sosialisasi diadakan dalam rangka rencana pekerjaan P3-TGAI oleh P3A dan masyarakat desa / petani pemakai air irigasi desa Purworejo. Sosialisasi oleh PSDA dari Dinas PUPR kab. Blora di desa Purworejo akan di lanjutkan tahapan selanjutnya yaitu survei lapangan dan pengerjaan fisik.

Dalam sosialisasi kali ini, P3A desa Purworejo yang sesuai rencana sebagai pelaksana kegiatan melaporkan rencana kegiatan peningkatan jaringan irigasi tersier di desa Purworejo dan akan memberikan perihal rencana penggunaan dana, volume irigasi yang akan ditingkatkan dan jumlah pekerja yang terserap.

Kades Purworejo menyampaikan,"ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan P3-TGAI di desa Purworejo ini. “Kepada pendamping P3A dan tim P3A kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan rencana kerja yang telah diberikan. Kepada petani dan masyarakat yang telah membantu pelaksanaan dan memberikan bantuan demi kelancaran kegiatan ini. Juga kepada rekan panitia pelaksana yang telah memberikan rencana dan pemikirannya untuk suksesnya kegiatan ini,"ucap Kades.

Sementara Edi suyono selaku petugas dari PSDA menjelaskan,"kami mengharapkan apabila irigasi sudah di bangun kepada P3A desa Purworejo untuk melakukan perawatan irigasi, sehingga apabila ada kerusakan dapat secepatnya diantisipasi. Termasuk dibuat kesepakatan bersama para petani selaku pemakai irigasi apabila terjadi kerusakan,"jelasnya.

Di kesempatan yang sama Babinsa juga menyampaian,"dalam kegiatan sosialisasi siang hari ini juga diadakan sesi tanya jawab dan diskusi. Semua peserta sepakat akan manfaat yang didapatkan dari peningkatan jaringan irigasi tersebut. Peserta juga berkomitmen untuk selalu menjaga keberadaan irigasi yang sudah permanen, sesuatu yang menjadi harapan petani selama ini,"pungkas Babinsa. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget