Babinsa Koramil 01/Blora Bersama Bhabinkamtibmas, Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Di Desa Binaan

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Babinsa desa Purwosari Koramil 01/Blora Sertu Ngadi  bersama Bhabinkamtimas Polsek Bripka Sulistiyono membantu masyarakat memadamkan Api yang melahap rumah milik ibu Sukarni (P / 63 th)  warga Dukuh Bubak Rt 004, Rw 002 Desa Purwosari Kecamatan Blora Kabupaten Blora.  Sabtu (20/03/2021) sekira pkl 11.00 wib.

Ditemui dilokasi bapak Suwardi (L/83 th) yang juga sebagai saksi kejadian menjelaskan," sekira pukul 11.00 wib ada suara letusan saya kira suara mercon, akhirnya saya merapat ke sumber letusan ternyata timbul asap dari dalam rumah ibu Sukarni yang saat itu ibu sukarni sedang tanam padi di sawah dan api cepat menjalar karena rumah terbuat dari kayu (yang di perkirakan akibat arus pendek listrik) Selang beberapa menit api sudah mulai membesar dan membakar bagian tiang rumah, kemudian saya bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan berteriak minta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api, namun api semakin membesar,"jelas bapak Suwardi.

Kades Purwosari ibu Anissa widhi rumdani, S.Psi begitu mendapat kabar sedang terjadi kebakaran di salah satu rumah warganya langsung menghubungi Babinsa desa Purwosari Sertu Ngadi. Seketika Babinsa Purwosari langsung menghubungi Damkar, selanjutnya Babinsa menghubungi Bhabinkamtibmas dan bersama – sama meluncur di TKP.

Tidak lama kemudian 3 (tiga) unit mobil DAMKAR Kabupaten Blora tiba dan langsung membantu madamkan api,"jelasnya.

Babinsa Koramil 01/Blora sertu Ngadi dengan di dampingi Bhabinkamtibmas mengatakan, setelah mendapat berita kebakaran saya langsung menghubungi Damkar dan saya langsung mendatangi TKP bersama Bhabinkamtibmas dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum Petugas Damkar dan melokalisir titik rumah yang terbakar,”ucapnya.

Di waktu bersamaan Bhabinkamtibmas juga menambahkan," beruntung api bisa segera dijinakkan setelah regu pemadam kebakaran tiba di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian  materiil di perkirakan kurang lebih sebesar Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) yang terbakar antara lain tiang rumah, usuk, reng, genteng, tv, magicom, laptop serta meja dan kursi,” jelas Bhabinkamtibmas. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget