Babinsa Koramil 01/Blora Dan Bhabinkamtibmas Monitoring Pemakaman Sesuai Protokol Covid-19

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA, – Babinsa Koramil 01/Blora desa Tambaksari Serda Aryanto bersama  Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aipda Muhadi dan satgas jogo tonggo tingkat desa Tambaksari di pimpin Kades bapak Heru gunawan turut mengamankan jalannya prosesi pemakaman jenazah warga binaannya yang dilakukan sesuai protokol Covid-19. Pemakaman dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dukuh Ngareng / desa Tambaksari, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Rabu (10/03/2021) Pukul 11.30 wib.

Prosesi pemakaman seorang Perempuan berinisial IYN (P/38 th) warga dukuh Ngareng Rt 02, Rw 01 / desa Tambaksari Kecamatan Blora kabupaten Blora. Untuk kronologinya "pada hari senin tgl 22 februari 2021 Almh masuk di RS Karyadi semarang dengan keluhan sesak nafas kemudian di laksanakan swab test hasilnya positif dengan status confirmed covid - 19, pd hari selasa tgl 09 maret 2021 pkl 22.30 wib pasien di nyatakan meninggal dunia.

Kades menerangkan, "Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan,sesuai SOP jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19,’’ terangnya.

Di tempat yang sama saat prosesi pemakaman di katakan Bhabinkamtibmas desa Tambaksari,”bahwa pihaknya Bersama Babinsa, pemerintah desa dan satgas jogo tonggo telah berkoordinasi dengan warga masyarakat sekitar dengan adanya pemakamam warganya sesuai SOP Covid-19,"kata Bhabinkamtibmas.

Babinsa juga menambahkan,“ Sebelum dilaksanakan pemakaman kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas telah berkoodinasi dengan Pemerintah desa dan warga. Hasilnya baik Pemerintah desa Tambaksari dan warganya sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah tersebut. Namun meski tanpa penolakan kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Babinsa. (Pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget