Babinsa Koramil Tunjungan Sosialisasi Protkes Dengan Metode Door To Door Di Desa Binaan

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Menindaklanjuti Perbup No 55 Tahun 2020 tentang Disiplin Protkes Covid 19 dengan metode Door to Door, Babinsa Sosialisasi Dan Edukasi kepada warga binaan tentang pentingnya mematuhi protkes, dengan selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas. Selasa (09/3/2021)

Di sela waktu senggang Sertu Sutikno Babinsa Desa Sukorejo Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, menyambangi warga binaan yang sedang berkumpul di salah satu rumah warga Rt 03 Rw 01 Dukuh Gunung Rowo Kec. Tunjungan, dengan tidak menerapkan protkes, tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak, hal yang di lakukan oleh Sertu Sutikno ialah memberi edukasi tentang metode door to door agar mereka paham  dan mengerti bahaya dari covid 19, bila tidak mentaati protkes.

“Edukasi semacam ini bukan kali ini, setiap kegiatan sosial tetap meminta masyarakat agar tidak mengabaikan prokes Covid-19.

"Edukasi ini tak pernah berhenti. Apalagi covid-19 semakin naik angka penyebarannya," jelasnya.

Peran babinsa sangatlah penting dalam menekan dan memutus penyebaran Covid-19, dengan selalu berupaya mensosialisasikan metode door to door ke setiap rumah warga. Sehingga penyebaran dari covid 19 tidak meluas dan menelan korban jiwa khususnya di Desa Sukorejo.

Lasdi (35) salah satu warga,menyambut baik baik  dan mengapresiasi kegiatan yang di lakukan Bapak Babinsa, “kami sadar apa yang sudah kami lakukan salah dengan tidak mematuhi protokol kesehatan covid 19, kesehatan sangat  mahal, apabila kami sudah sakit/tertular maka keluarga terutama anak - anak kami akan ikut tertular juga, terima kasih Bapak Babinsa, kami akan mengikuti arahan dan bimbingan bapak,"tegasnya. (pen04)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget