Kodim Blora Kembali Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW I TA 2021

Baca Juga


Transblora.Com, Blora – TNI harus memiliki kemampuan tempur yang selalu terbina dengan baik.  Untuk menguasai tempur salah satunya adalah kemampuan menembak yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal tersebut Kodim 0721/Blora melalui program Binlat Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender waktu latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I tahun 2021 bertempat di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alg. Untuk latihan triwulan ini di laksanakan dua hari dengan materi senapan FNC. Senin (29/3/2021)

Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Sugiyono mengatakan hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan, oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan.

Sementara itu Letda Inf Sumarno sebagai Perwira Koordinator latbak senapan laras panjang menekankan kepada 150 peserta latihan pada gelombang pertama ini, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk oleh Koordinator. Patuhi segala mekanisme latihan, agar kita semua aman dan selamat.

Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, selaku koordinator memerintahkan agar semua yang hadir agar mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, tegas Letda Sumarno. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget