TNI Polri Di Blora Pantau Pembagian BLT Dana Desa

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Kodim 0721/Blora bersama Polres Blora melaksanakan pemantauan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Pemantauan dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Mojorembun Polsek Kradenan Polres Blora Bripka Mujayin bersama Babinsa Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora Sertu Mujiyana melakukan pemantauan pembagian BLT DD yang dilakukan di Balai Desa Mojorembun, Kamis, (18/03/2021).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono,SH mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sinergitas TNI Polri diwilayah dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. "Polsek Kradenan bersama Koramil selalu berjalan berdampingan, tujuan utama adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, serta untuk antisipasi kerumunan saat pembagian BLT Dana Desa untuk antisipasi penularan Covid-19," ucap AKP Lilik.

Adapun menurut data dilapangan jumah bantuan yang disalurkan hari ini kepada 87 keluarga penerima manfaat.

"Selain menjaga keamanan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tak bosan menyampaikan imbauan Kamtibmas yaitu mengajak warga membiasakan 5 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," pungkas AKP Lilik.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat penyaluran BLT DD tersebut mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Mojorembun  M. Syaifudin Zuhri. Kepala Desa mengatakan dengan adanya kedua aparat TNI Polri kegiatan berjalan aman dan lancar, tentunya warga merasa lebih tenang. "Dengan kehadiran pak Polisi dan Tentara kami merasa lebih tenang, kami ucapkan terima kasih atas keaktivan Polsek dan Koramil Kradenan," ungkap Kepala Desa Mojorembun. (*)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget