Wujud Kepedulian Babinsa Dan Bidan Desa Pelem Laksanakan Pendampingan Vaksinasi Kepada Perangkat Desa Dan Lansia

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Sebagai wujud kepedulian,sinergisitas Babinsa Pelem Koramil 01/Blora Sertu Sukimin, pemerintah desa dan Bidan desa ibu Evi Eka Zulfia A.Md Keb melaksanakan monitoring sekaligus pendampingan pada Pelaksanaan vaksinasi (SINOVAC) tahap pertama kepada Perangkat desa dan Lansia warga desa Pelem bertempat di UPTD Puskesmas Blora, yang beralamat di jalan Nusantara no. 23 Kelurahan Jetis, kecamatan Blora, kabupaten Blora. Rabu (24/03/2021)

Setelah mendapat distribusi vaksin, UPTD Puskesmas Blora melaksanakan lanjutan penyuntikan vaksin gelombang ke dua tahap pertama terhadap 10 orang terdiri dari perangkat desa dan Lansia warga masyarakat desa Pelem.

Kepala Puskesmas Blora dr. Nur Betsia Bertawati  mengatakan, vaksinasi Covid-19 di UPTD Puskesmas Blora dilaksanakan bersama Lintas Sektoral Kecamatan Blora.

“Vaksinasi Covid 19 bertujuan untuk mengurangi transmisi / penularan Covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid 19, mencapai kekebalan ” katanya.

Nur Betsia Bertawati  menambahkan,"maka dari itu para Nakes, petugas pelayanan publik dan kelompok di masyarakat perlu mendapatkan vaksin,"demikian pesan Ka Puskesmas Blora

Di kesempatan yang sama Bidan Desa juga menyampaikan,"Vaksinasi ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melindungi Nakes dan petugas publik serta masyarakat dari covid-19 sehingga mereka dapat tetap Produktif secara sosial dan ekonomi. Jadi jangan takut untuk di vaksin karena vaksin sudah di nyatakan aman oleh BPOM karena vaksin yang di gunakan sesuai standart keamanan dan melewati uji klinik yang ketat dan juga di nyatakan halal oleh MUI,”tutur Bidan Desa.

Kades Kusno menuturkan,"pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan gelombang ke dua lanjutan vaksin tahap pertama, untuk gelombang pertama sudah di laksanakan kepada lansia warga desa Pelem pada hari senin tgl 22 maret 2021 sejumlah 25 orang, kami dari Pemerintah desa dan warga lansia desa Pelem merupakan contoh bahwa vaksinasi betul - betul aman dan Pemerintah desa Pelem siap mensukseskan program dari Pemerintah pusat yaitu vaksinasi covid - 19,"tutur Kades.

Babinsa Pelem Sertu Sukimin menyampaikan,"namun demikian walaupun sudah mendapatkan vaksinasi (SINOVAC) kita semua juga harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M sehingga kita semua terhindar dari penularan virus Covid 19.

Masih kata Babinsa,"kami dari tim gugus tugas covid - 19 tingkat desa Pelem mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah desa dan warga desa Pelem untuk mensukseskan program pemerintah pusat tentang pelaksanaan vaksinasi,"pungkas Babinsa. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget