Rangkaian Hari Paskah, Dandim 0721 Bersama Kapolres Dan Bupati Blora Pantau Kegiatan Ibadah Di Gereja

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan rangkaian kegiatan ibadah Hari Paskah tahun 2021, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM dan Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si terjun langsung melakukan pemantauan di beberapa gereja, Jumat, (02/04/2021).

Di dampingi oleh Sekda Blora I Komang Gede Irawadi,SE,M.Si bersama Pejabat Utama Polres Blora, Tiga Pilar di kabupaten paling ujung timur provinsi Jawa Tengah tersebut menyambangi dua gereja dan satu klenteng.

Pemantauan pertama dilakukan di gereja Katolik Santo Pius di Jalan Pemuda Blora, kemudian dilanjutkan pemantauan ibadah di Gereja Kristen Indonesia Blora di jalan Dr. Sutomo dan terakhir rombongan tiga pilar memantau situasi di Klenteng Hok Tik Bio Blora.

Bupati Blora H. Arief Rohman mengungkapkan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan hari Paskah di kabupaten Blora berjalan aman dan kondusif. Bupati Arief Rohman mengucapkan selamat Hari Paskah kepada seluruh umat yang merayakannya, serta mengapresiasi dimana situasi di kabupaten Blora sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. "Alhamdulilah suasana di kabupaten Blora aman kondusif. Dan sinergitas TNI Polri bersama stakeholder terjalin solid. Semoga rangkaian kegiatan Hari Paskah berjalan aman hingga akhir kegiatan nanti," ucap Bupati Blora kepada awak  media di Gereja Katolik Santo Pius Blora.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa pihaknya tidak mau underestimate, Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora beserta stakeholder terkait akan terus siap siaga melakukan pengamanan, dan setidaknya 600 personel gabungan telah di ploting hingga berakhirnya rangkaian kegiatan hari Paskah, "Kita tidak mau underestimate, 600 personel gabungan telah disiapkan untuk melakukan pengamanan," ucap Kapolres Blora.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM mengatakan, kehadiran Forkopimda untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa kondisi kamtibmas di Blora tetap kondusif.

Walau demikian, kata Dandim Ali, seluruh jajaran TNI/Polri tetap waspada dan mengamankan wilayah ini, jadi umat Kristiani diimbau tetap tenang dan melaksanakan ibadah Paskah seperti biasa. Namun, tetap menaati protokol kesehatan karena kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19.

Romo Eko, Pendeta Gereja Katolik Santo Pius Blora menanggapi positif keaktifan Tiga Pilar di Blora. Dengan aktifnya seluruh elemen masyarakat maka ibadah paskah berjalan aman dan umat pun merasa lebih tenang, "Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati, Pak Kapolres dan Pak Dandim serta seluruh jajarannya, kami merasa lebih aman dan tenang dalam melaksanakan ibadah," kata Romo Eko. (red)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget