Babinsa Koramil 05/Cepu Bersama PPL Pengecekan Hama Jagung

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Kodim 0721/Blora melalui para Babinsa yang tersebar di Koramil jajaran semakin menggiatkan pendampingan ketahanan pangan. Tujuan kegiatan ini untuk mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah.

Kali ini Babinsa Koramil 05/Cepu, Serka Suyanto bersama PPL dan Poktan Tani Sari makmur 1 Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, melaksanakan kegiatan pengamatan hama di lahan milik Ansori yang ditanami jagung Hibrida Pertiwi-3, Senin (17/05/2021).

Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui ataupun mengikuti perkembangan tanaman jagung dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan serangan hama tanaman tersebut.  Selain memantau perkembangan tanaman dan pengamatan hama, Babinsa bersama PPL dan petani juga melakukan pengecekan tanaman jagung sebagai bentuk antisipasi.

Serka Suyanto Babinsa setempat, mengungkapkan, kegiatan yang dilakukannya bersama PPL dan Poktan untuk memantau secara dini sejauh mana perkembangan tanaman jagung sekaligus untuk mengetahui ada tidaknya serangan hama atau organisme pengganggu tanaman.

Ini upaya kita bersama PPL dan petani dalam mendeteksi secara dini setiap adanya gejala  hama atau penyakit pada tanaman jagung, dan sebagai bentuk asntisipasi sehingga persebarannya dapat diatasi segera.

“Alhamdulillah tanaman jagung milik Pak Ansori belum ditemukan adanya serangan hama, semoga kondisi ini akan berlangsung hingga masa panen sehingga hasilnya kelak lebih optimal,” ungkapnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget