47 Pemuda Ikuti Pendaftaran Komcad di Kodim Blora

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Sebanyak 47 peserta antusias mengikuti seleksi pendaftaran Komponen cadangan (Komcad) 2021 di aula Kodim 0721/Blora.

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM mengungkapkan apresiasinya kepada para peserta. 

"Jiwa nasionalisme pemuda Blora diacungi jempol. Tak hanya pendaftaran ini saja, tapi banyak juga yang daftar dan menjadi anggota TNI," ungkapnya, Jum'at (04/06).

Dandim menjelaskan para peserta setelah diseleksi di sini, selanjutnya akan diseleksi lagi di Kodam IV/Diponegoro, Semarang. 

"Setelah itu pendidikan 3 bulan dan mendapatkan kesejahteraan dan sebagainya," tambah Letkol Ali.

Letkol Inf Ali Mahmudi berpesan agar para peserta menjaga kesehatannya serta semangat dalam mengikuti seleksi ini.


"Di tengah situasi pandemi covid-19 ini, terapkan protokol kesehatan dan yakinkan kondisi fisik saat ini sehat dan siap untuk mengikuti seleksi sampai lolos. Selamat untuk melaksanakan seleksi sebaik-baiknya. Jika ada keluhan, sampaikan kepada panitia," pungkasnya.

Sementara itu, Ajenrem, Lettu Caj Joko Tetuko dari Kaurmin Pers 073/Makutarama juga mengapresiasi para peserta yang mengikuti seleksi Komcad ini. 

"Di Blora ini paling istimewa, paling tertib dan top. Mulai dari pakaian seragam dan antusiasnya," ujarnya. 

Menurutnya, peran Babinsa juga bagus sehingga banyak pemuda yang mengikuti seleksi Komcad.

"Peran Babinsa bagus, artinya informasi ini bisa sampai ke desa-desa binaannya," imbuhnya.

Para peserta yang mengikuti seleksi Komcad, diharuskan melengkapi berkas pendaftaran hingga besok.

"Persyaratan hari ini dan besok terakhir sambil menunggu pengumuman. Soalnya hari Senin sudah masuk Rindam pusat," tandasnya.

Melansir laman komcad.kemhan.go.id, pendaftaran personel Komcad yang merupakan program dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mulai 2 sampai 7 Juni 2021. Pendaftaran melalui aplikasi KomcadApp dan lewat whatsapp dengan nomor 08990170845. (Zai/pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget