Babinsa Koramil 06/Jiken Sampaikan Himbauan Protkes Covid-19

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Koramil 06/Jiken Dim 0721/Blora, banyak cara yang dilakukan oleh Babinsa untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Ketringan Koramil 06/Jiken, Serka Sutoyo dengan menyambangi warganya, Rabu (16/06/2021).

Ketika melaksanakan patroli rutin, Babinsa Ketringan Koramil 06/Jiken ini sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak melewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis Babinsa yang dikenal ulet ini memberikan Himbauan kepada warga yang sedang berkumpul di depan rumah Bpk Wahono warga RT 03 RW 02 Desa Ketringan, supaya selalu menerapkan Prokes Covid-19 dalam semua aktivitas sehari-harinya.

“Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Babinsa  bisa mengerti keluhan warga,” ungkap Serka Sutoyo.

Dijelaskannya, dengan  sering patroli di wilayah binaan, dapat mengecek kondisi  wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat. Kebiasaan berkumpul di warung ataupun di rumah-rumah, memang sudah umum dilakukan warga. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali.

“Sembari ngobrol juga kami sampaikan tentang Prokes Covid-19. Utamanya untuk mencegah berkembangnya penularan Covid 19 supaya masyarakat Desa Ketringan ini terhindar dari wabah ini,” Ucapnya.

Danramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga yang nongkrong di warung ataupun ngumpul di rumah agar selalu waspada dan menjaga kesehatan Dan menerapkan protkes.

“Dalam kegiatan sambang ini, Babinsa  tidak bosan-bosannya terus memberikan himbauan khususnya kepada masyarakat ikut mendukung PPKM Mikro  salah satunya  masyarakat menjalankan Protkes Covid 19 di wilayah tempat tinggal masing-masing.” Tandasnya (Pen06)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget