Babinsa Koramil 03 Banjarejo Mengikuti Zoom meeting Workshop Tracer Bagi Babinsa

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Babinsa Koramil 0721-03/Banjarejo mengikuti Workshop sebagai Petugas Tracer Covid-19 yang digelar oleh Pusat Pelatihan Tracer Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara virtual, Senin (30/7). Seluruh Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0721/Blora termasuk Babinsa Koramil 03 Banjarejo intens mengikuti kegiatan tersebut.

Mereka akan diterjunkan sebagai tracer atau petugas pelacakan kontak mencari dan menemukan orang kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi Covid-19 dalam bertugas membantu tim medis. 

Mereka akan menerapkan strategi 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment yang digunakan di lapangan.

Danramil 03 Banjarejo Kapten Inf Subeno mengatakan, Babinsa sangat berperan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, karena berhubungan langsung dengan masyarakat desa binaannya.

“Babinsa tracer juga diminta aktif melaksanakan tugas pembatasan kegiatan masyarakat dan menghimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas masyarakat sehari-hari,” ucap Danramil.

Kegiatan workshop ini adalah untuk menguatkan testing dan tracing terhadap kasus Covid 19 bagi para Babinsa. Selain itu, melalui zoom meeting ini juga diharapkan dia, akan meningkatkan koordinasi antar-Babinsa dengan tenaga kesehatan, dalam mendeteksi dini kasus baru Covid 19 di wilayah binaan, Pungkasnya.

Materi-materi yang diberikannya dalam workshop tracer ini adalah Pengetahuan Dasar Covid-19 tentang Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Konsep Dasar Pelacakan Kontak dan sistem pelaporan Covid. (pen03)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget