PENGABDIAN BABINSA SAAT PENEGAKAN DISIPLIN PROKES COVID – 19

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Bintara pembina desa (Babinsa) selaku pembina teritorial selalu menjalankan tugasnya dimanapun berada selalu sesuai dengan Sapta Marga dan 8 Wajib TNI.

Semua itu dibuktikan oleh Babinsa anggota Koramil 01/Blora Serka Anaris bersama 2 orang anggota Babinsa dan 3 orang anggota Yonif 410/ALG selalu siap dan siaga dalam situasi apapun baik saat pandemi maupun saat penerapan Prilaku Hidup Baru (PHB). Sabtu (03/07/2021)

Sebagai upaya mendukung pemerintah, Babinsa Koramil 01/Blora dan anggota Yonif 410/ALG di pimpin Serka Anaris bersama anggota Polsek Blora di pimpin Kanit Binmas Ipda Sugiyanto, S.H. melakukan aksi pengawasan dan penegakan disiplin prokes covid – 19, tepatnya di Blok T Kel. Kedungjenar Kec /Kab. Blora.

Serka Anaris menuturkan,"Giat yang kami lakukan hari ini tujuannya adalah penegakan disiplin prokes Covid-19 serta menjalin hubungan baik TNI - POLRI dalam hal ini Babinsa dengan anggota Polsek Blora dan warga. Sehingga keberadaannya terasa bagi rakyat, karena sejatinya TNI dari rakyat dan untuk rakyat,"tuturnya.

Di kesempatan yg sama Kanit Binmas menambahkan,"Jadi giat kami siang hari ini sangat penting untuk memutus mata rantai covid - 19 sekaligus menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan saat aktivitas di luar rumah,"tambahnya.

Di tempat terpisah Danramil berharap,” dengan sosialisasi dan penegakan disiplin prokes covid – 19 ini oleh TNI - POLRI, agar pihak warga masyarakat saat beraktivitas di luar rumah tetap disiplin menerapkan protkes covid – 19.

“Penegakan penerapan Perilaku Hidup Baru sudah ditetapkan dan dikuatkan oleh PERBUP – 55 – 2020, jadi warga masyarakat dalam melaksanakan aktivitas harus tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid - 19 di wilayah Kec. Blora khususnya dan di kab. Blora pada umumnya,” harapnya. (Pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget