Babinsa Koramil 01/Blora Bersama Bhabinkamtibmas Dan Warga, Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Babinsa kelurahan Bangkle anggota Koramil 01/Blora Serma Riswanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Aiptu Jony Priyo Purnomo, S.H. dan warga membantu memadamkan Api yang melalap rumah milik ibu Kristania Ambarwati (P / 33 th) warga Rt 05, Rw 02 kelurahan Bangkle Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Minggu (01/08/2021) siang

Ditemui di lokasi bapak Bambang Wijanarko (51) yang juga sebagai saksi kejadian menjelaskan,” sekira pukul 13.00 wib ada kepulan asap dari atap rumah, akhirnya pemilik rumah teriak minta tolong kepada tetangga di sekitar rumah dan api cepat menjalar karena saat kejadian kondisi angin agak kencang  (yang diperkirakan akibat arus pendek listrik) Selang beberapa menit api sudah mulai membesar dan membakar bagian atap rumah, kemudian saya bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan berteriak minta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api, namun api semakin membesar,”jelasnya.

Babinsa kelurahan Bangkle Serma Riswanto begitu mendapat kabar sedang terjadi kebakaran di salah satu rumah warganya langsung menghubungi menghubungi Damkar, selanjutnya Babinsa menghubungi Bhabinkamtibmas dan Perangkat kelurahan untuk bersama – sama meluncur di TKP.

Tidak lama kemudian 3 (tiga) unit mobil Damkar Kabupaten Blora tiba dan langsung membantu memadamkan api,”jelasnya.

Setelah api padam Babinsa dengan di dampingi ketua Rt mengatakan,"setelah mendapat berita kebakaran saya langsung menghubungi Damkar dan saya langsung mendatangi TKP bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat kelurahan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum Petugas Damkar dan melokalisir titik rumah yang terbakar,”ucapnya.

Di kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menambahkan,” beruntung api bisa segera dijinakkan setelah regu pemadam kebakaran tiba di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian  materiil diperkirakan kurang lebih sebesar Rp 125.000.000,- (Seratus dua puluh lima juta rupiah) yang terbakar antara lain atap rumah, perabotan rumah dan barang kelontong yang berada di toko,” pungkasnya. (Pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget