Babinsa - Bhabinkamtibmas Ikuti Monev Kegiatan Tracer Dalam Rangka Pencegahan Dan Pengendalian Covid - 19

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Monev dalam rangka monitoring dan evaluasi pencegahan dan Penanggulangan Covid – 19 UPTD Puskesmas Medang melibatkan Babinsa Koramil 01/Blora, Bhabinkamtibmas Polsek Blora, Bidan Desa  dan Kader Tracer dari Desa, bertempat di aula UPTD Puskesmas Medang yang beralamat di Jl. Blora - Rembang KM. 7 Desa Sendangharjo Kec / Kab. Blora. Rabu (08/09/2021)

Dalam acara monev tersebut Ka UPTD Puskesmas Medang bapak Teguh Prasetyandaru, SKM  mengatakan," koordinasi perlu dilakukan untuk memastikan penanganan virus corona terorganisasi. Sebab, penanganan wabah covid-19 harus dilakukan bersama sesuai dengan kemampuan masing-masing pihak.

“Penyebaran virus sangat cepat maka UPTD Puskesmas Medang mengambil langkah agar ada kesamaan dan penanganan bisa terselesaikan,” jelasnya.

Dalam  memerangi virus berbahaya itu hingga ke tingkat Desa sebagai ujung tombak pencegahan di masyarakat.

“Saya ingin ada kesatuan sampai Desa atau harus semangat menanggulangi Covid-19,” harapnya.

Camat Blora bapak Dasiran, S.Ag, M.Si menyampaikan, "Kami berharap agar penanganan berjalan dengan cepat agar wilayah Kec. Blora tidak  menyandang status zona merah penyebaran corona.

Pantauan di lokasi, rapat koordinasi berlangsung serius dengan melakukan dialog interaktif. Selain terkait perencanaan penanganan ke depan, juga dievaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan.

Adapun rencana penanganan telah disepakati untuk diperketat, diantaranya Penyampaian Surat Edaran no. 443/P/10/404.106/2020, tentang Pembatasan sementara usaha (warung, cafe, angkringan, billiard serta usaha lainya) harus sudah tutup pukul 21.00 wib.

Serma Sumanto selaku yang tertua dari perwakilan Babinsa anggota Koramil 01/Blora mengatakan, "Kami dari Koramil 01/Blora khususnya Babinsa siap bersinergi dalam Tim Tracer desa yang meliputi Bidan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kader Tracer dalam rangka dan pengendalian covid - 19 di wilayah binaan masing - masing,"tutup Serma Sumanto. (Pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget