Bersama Masyarakat Plantungan, Satgas TMMD Bahu Membahu Tata Material Batu

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0721/Blora bersama masyarakat bergotong-royong menata dan merapikan material batu di jalan makadam yang dibangun melalui program fisik TMMD Blora.

Peltu Suharyanto mengatakan, gotong-royong tersebut dilakukan demi menjaga keharmonisan antara TNI dengan warga setempat. Dan untuk mendukung program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021.

"Kami bekerjasama merapikan dan menata material batu untuk jalan Desa Plantungan," ucapnya.

Dalam pelaksanaannya, TMMD Sengkuyung III tahun 2021 didukung oleh Pemda Blora melalui giat fisik dan non fisik sesuai mekanisme bottom up planning. Dengan mempertimbangkan aspek kesejahteraan dan stabilitas daerah.

"Sehingga manfaat dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat," imbuhnya.

Program TMMD merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral serta instansi terkait dan komponen masyarakat guna membantu percepatan pembangunan di daerah.

"Program TMMD tidak berjalan sendiri, melainkan bekerja sama dengan instansi terkait dan komponen masyarakat," pungkasnya.

Selain itu Endang Susana Kepala Desa Plantungan mengatakan, yang jelas pemdes sangat berterimakasih atas bantuan fisik dan non fisik, contohnya di Desa Plantungan ini ada pembangunan drainase, 2 pembangunan talud, box coulvert dan jalan makadam sepanjang 1.250 meter.

"Jadi aset jalan itu sangat penting sekali, dan saya selaku kepala desa mewakili masyarakat Desa Plantungan sangat berterimakasih dengan adanya TMMD di desa ini," tutupnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget