Perkuat Sinergitas Bati Wanwil Koramil 01/Blora Hadiri Mini Lokakarya di Kecamatan Blora

Baca Juga


BLORA, Transblora.Com – Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto yang di wakili Bati Wanwil Peltu Sukamat menghadiri Lokakarya mini Lintas Sektoral wilayah Kecamatan Blora yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Blora  bertempat di pendopo kantor kecamatan Blora.  Kamis (23/09/2021).

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan peningkatan pelayanan serta kinerja Puskesmas Blora.

Hadir dalam Rapat tersebut Camat Blora Dasiran, S.Ag, M.Si, Wakapolsek Blora Iptu H. Ashari, Bati Wanwil Koramil 01/Blora Peltu Sukamat, Kepala UPTD Puskesmas Blora dr. Nur Betsia Bertawati, Kepala kelurahan, kepala Desa, anggota Bidan posyandu dari seluruh kelurahan dan desa Se - Kecamatan Blora.


Mini Lokakarya Lintas Sektoral diselenggarakan untuk memelihara kerjasama lintas sektor, upaya penanggulangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Mini Lokakarya yang diselenggarakan setiap triwulan dengan tujuan untuk menginformasikan, mengidentifikasi capaian hasil kegiatan triwulan sebelumnya, membahas dan memecahkan masalah serta hambatan yang dihadapi, menganalisa serta memutuskan rencana tindak lanjut dengan memasukkan aspek umum.

Dari petugas Koordinator PLKB Kecamatan Blora bapak Suhariyanto menyampaikan,"tentang pembentukan desa siaga mandiri, kesehatan ibu dan bayi, penekanan angka kematian ibu dan bayi, peningkatan jumlah gizi kepada balita serta pencegahan penyebaran penyakit di masyarakat dengan penanganan pertama dan kesiapan dari unsur kesehatan.

Camat Blora bapak Dasiran, S.Ag, M.Si dalam sambutanya mengungkapkan bahwa agar semua pihak dapat mensosialisasikan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi terbaik untuk balita selain itu juga ajakan peningkatan pelayanan Posyandu untuk Ibu hamil yang sudah memadai dan lebih aktif melayani masyarakat melalui Bidan Desa yang telah berkantor di tiap Desa, ungkapnya.

Peltu Sukamat dalam kesempatan yang sama menitipkan pesan, tentang Protkes Covid – 19, mengajak kepada aparatur pemerintahan tingkat Kecamatan, pemerintah kelurahan dan Desa untuk berperan aktif mensukseskan Perbup – 55 – 2020 tentang penerapan penegakan Protkes covid – 19. Perbup tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar penularan atau penyebaran covid – 19 di wilayah kabupaten Blora bisa ditekan, tegasnya. (Pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget