Tak Mau Kalah dengan Prajurit TNI, Emak-emak Desa Plantungan Ikut Andil Sukseskan TMMD

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Peran ibu-ibu dari Desa Plantungan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah tidak bisa disepelekan dalam menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Kodim 0721/Blora. 

Di lokasi ini, setiap harinya, sejumlah ibu-ibu desa setempat, selalu membantu anggota satgas TMMD dalam mengangkat batu, mengantar adonan semen dan pasir guna membantu personil Satgas TMMD yang sedang berjibaku menyelesaikan pembuatan talud.

"Para Emak Emak ini tak takut dengan debu dan kotoran, bahkan seakan menikmati pekerjaan yang dilaksanakan laki laki. Meski harus kotor dan berada di bawah terik matahari, tidak menjadi penghalang buat para emak emak ini membantu menyelesaikan pembangunan talud yang dikebut oleh anggota TNI Kodim 0721/Blora," ungkap Peltu Suharyanto Bati Bhakti TNI Kodim Blora, Rabu (8/9/2021).

Usaha dengan penuh semangat yang mereka lakukan ini, tidak lain merupakan salah satu bentuk syukur karena telah lama mendambakan TMMD di desa nya.

"Kami Masyarakat disini sangat mendambakan adanya program TMMD, untuk itu, kami selalu membantu satgas TMMD agar cepat selesai," ujar Pariyem salah satu emak di Desa Plantungan dengan penuh semangat saat membantu personil Kodim Blora.

Hingga saat ini, personil Satgas TMMD Sengkuyung III di wilayah Kodim 0721/Blora terus kebut pembangunan fisik berupa pembuatan jalan makadam sepanjang 1.250 meter, talud dan box culvert.

Selain sasaran fisik, TMMD Kodim Blora juga menggelar kegiatan non fisik. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget