Jaga Kesehatan, Koramil 01/Blora Dan Anggota Minvetcad IV - 27/Blora Laksanakan Jalan Sehat Bersama

Baca Juga


Transblora.Com, Blora – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, puluhan anggota Koramil 01/Blora jajaran Kodim 0721/Blora dipimpin Komandan Koramil Kapten Inf Darmanto bersama anggota Kaminvet Cad - 27/Blora dipimpin PLH Kapten Arm Untung melaksanakan olahraga bersama jalan sehat yang dilaksanakan start dari Makoramil 01/Blora yang beralamat di Jl. A. Yani no. 25 Kel. Tempelan Kec / Kab. Blora. Jum'at (15/10/2021).

Sebelum pelaksanaan jalan sehat, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi di Koramil dilanjutkan giat pembinaan fisik titik start dari Makoramil menuju Embung Rowo Kel. Karangjati Blora.

Sebelum pelaksanaan jalan sehat, terlebih dahulu dilaksanakan test suhu badan, cuci tangan, berjemur selama 15 menit dan dilanjutkan senam pemanasan dan peregangan, agar dalam pelaksanaan jalan sehat tidak terjadi kram atau cedera, dilanjutkan penjelasan rute yang akan dilalui.

Selain menyehatkan, jalan sehat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi kebersamaan antara anggota Koramil 01/Blora dengan anggota Minvet Cad IV - 27/Blora serta menjaga kesehatan tubuh dan jiwa guna menunjang tugas sehari-hari.

Komandan Koramil 01/Blora menuturkan, dalam setiap kegiatan yang bersifat pembinaan fisik, sebagai keharusan adalah pengecekan kesehatan, berupa pemeriksaan tensi yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, dikarenakan hal ini merupakan kewajiban atau prosedur yang harus dilalui.

"Jalan kaki menjadi salah satu olahraga sederhana yang memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh, hal itu juga dipengaruhi oleh jumlah kalori terbakar jalan kaki. Dengan jarak tertentu akan memungkinkan untuk memperbanyak pembakaran kalori yang terdapat pada tubuh,"tutupnya. (pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget