Pelihara Fisik Prajurit, Kodim 0721/Blora Gelar Garjas Periodik II Tahun 2021

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Pandemi wabah virus Covid-19 dan untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan memelihara kemampuan fisik prajuritnya, Kodim 0721/Blora melaksanakan kegiatan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik II Tahun Anggaran 2021, bertempat di lapangan Yonif 410/Alugoro, Jl. Jendral Sudirman Kec. Blora Kab. Blora, Rabu (27/10/2021).

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan protokol kesehatan pengecekan suhu personel dan 3M serta dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yakni mengukur tensi dan denyut nadi bagi seluruh prajurit. Hal ini wajib dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan masing-masing prajurit sebelum melaksanakan tes Garjas tersebut.


Lebih lanjut Dandim  0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan, “Tantangan tugas yang dihadapi ke depan di satuan kewilayahan semakin berat. Hal ini tentunya dibutuhkan fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas tersebut. Oleh karena itu, dibutuhkan pembinaan fisik secara teratur, salah satunya melalui pelaksanaan tes Garjas periodik II tahun 2021,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan tes Garjas ini, seluruh prajurit diambil nilainya secara perorangan, pelaksanaan kesemaptaan jasmani dimulai dengan melaksanakan lari selama 12 menit dan dilanjutkan melaksanakan garjas B dengan materi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run serta renang dasar jarak 50 meter. Apabila ada prajurit yang belum mencapai standar nilai kelulusan yang sudah ditetapkan, prajurit yang bersangkutan akan dilaksanakan pembinaan fisik tersendiri dan diberikan pelatihan secara khusus sampai mencapai nilai yang ditentukan oleh TNI Angkatan Darat”, pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget