Sinergitas TNI Polri Bersama Warga Dalam TMMD Sengkuyung Di Desa Plantungan

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0721/Blora di desa Plantungan Kecamatan Blora sebagai bentuk wujud nyata kebersamaan antara TNI dan Polri dalam membangun desa.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasi Humas Iptu Budi Yuwono mengungkapkan bahwa sinergitas dan soliditas TNI – Polri dan masyarakat ternyata bukan sebagai slogan semata, Selasa, (12/10/2021) hal ini diwujudkan oleh sejumlah prajurit TNI Kodim 0721/Blora dan anggota Polsek Blora serta masyarakat dalam kegiatan TMMD pembangunan jalan di desa Plantungan.

"Alhamdulilah sinergitas terjaga baik, dan Polres Blora akan terus mendukung Kodim 0721 dalam TMMD ini, tentunya bersama Pemkab dan warga masyarakat," ucap Kasi Humas Polres Blora.

Kasi Humas menambahkan Bahwa, Kegiatan TNI manunggal membangun desa bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI dan Polri serta masyarakat guna mewujudkan pemerataan pembangunan di pelosok negeri.

“Sinergitas begitu nyata, Mereka semua baik dari TNI dan Polri serta masyarakat bersatu padu membangun desa,” tandasnya.

Adapun dalam teknis pelaksaan, anggota Polsek Blora secara bergantian ikut aktif dalam kerja bakti. "Karena masih diwilayah Polsek Blora, maka setiap hari telah diploting anggota Polsek untuk ikut membantu kegiatan tersebut," pungkas Kasi Humas Polres Blora.

Ada 2 kegiatan TMMD yakni secara fisik dan non fisik, yang dilaksanakan di Desa Plantungan Kecamatan Blora. Secara fisik yaitu membangun jalan makadam sepanjang 1.250 m x 3 m x 0,2 m, pembangunan 2 talud bahu jalan dengan panjang 36 m dan 221 m, Box Coulvert panjang 5 m dan Drainase sepanjang 250 m.

Suasana kebersamaan dalam kerja bakti nampak kental, tak ada sekat antara TNI, Polri bersama warga saat kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III di desa Plantungan. (*)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget