Babinsa Koramil 01/Blora Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Babinsa Kel. Jetis anggota Koramil 01/Blora Serma Bagus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Jiman mewakili menghadiri undangan Khotmil Qur'an dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M dan Haul KH. Maimoen Zubair, bertempat di Majelis Ta'lim Nurussalam, yang beralamat di Jl. Nusantara No. 34 Kelurahan Jetis Kec / Kab. Blora. Kamis (04/11/2021) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 / 2021 M ini mengangkat tema "Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan dan Kesatuan Umat Yang Berakhlakul Karimah, demi Terwujudnya Masyarakat Religius dan Rukun dalam Kebhinekaan".

Hadir dalam kegiatan ini, KH. Muhtadi, Habib Umar Muthohar, Toga dan Tomas Kelurahan Jetis, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta santriwan dan santriwati serta segenap tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya KH. Muhtadi mengatakan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan bukan hanya sebagai ritual tahunan semata, akan tetapi momen untuk mempertebal keimanan kita, katanya.

Menurut Habib Umar Muthohar nilai-nilai luhur itu yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia yang penuh tantangan dan cobaan.

"Berkumpulnya kita dalam peringatan Nabi Muhammad SAW 1443 H ini, bentuk kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu mari kita jadikan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW," jelasnya.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto melalui Babinsa Serma Bagus menyampaikan, dapat kita teladani dalam kehidupan sehari-hari sekaligus untuk merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, "baik dalam tataran ibadah secara vertikal dan horizontal melalui peringatan iman dan taqwa serta semakin tingginya kesalehan kita adalah salah satu hikmah pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan hari ini, tutupnya. (Pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget