Bangun Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Warga Atasi Longsor

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Sertu Suroto  bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Bripka Joko Purwanto, beserta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti. Mereka bergotong-royong  memperbaiki tepi jalan yang longsor akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. 

Kerja bakti ini dilakukan sebagai salah satu upaya penanggulangan longsor agar tidak meluas sampai ke badan jalan. Jika meluas akan berdampak pada terganggunya jalur transportasi penghubung antar dukuh Tunjungan dengan dukuh Watulurung yang berada di desa Tunjungan.

Sertu Suroto, menuturkan, akibat hujan lebat yang terjadi pada Senin (29/11/2021) Sore, yang mengakibatkan tepi jalan longsor. "Longsor yang terjadi pada Senin malam mengakibatkan tepi jalan longsor," ujarnya.

Pihaknya mengatakan, sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan. "Salah satunya kita wujudkan dengan kerja bakti hari ini bersama warga dengan mengumpulkan ban bekas kendaraan roda 4 untuk dijadikan tanggul penahan jalan," ujarnya.

Masih kata Sertu Suroto, pihaknya menuturkan, dengan bekerja bersama dengan Bhabinkamtibmas dan masyarakat, akan semakin menguatkan sinergitas. 

"Tentunya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga semakin erat untuk menjaga pertahanan Negara," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua RT 08 dukuh Watulurung Trimo (49) sekaligus mewakili masyarakat desa Tunjungan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa, Bhabinkamtibmas yang turut membantu bersama warga, sehingga warga merasa sangat terbantu.

"Melalui kerja bakti ini apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud, sehingga keberlangsungan aktivitas para warga Desa Tunjungan khususnya, dapat berjalan sebagaimana mestinya," kata Trimo. (pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget