Babinsa - Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Staf Kelurahan Kedungjenar

Baca Juga


Transblora.Com, Blora – Babinsa Koramil 01/ Blora, Serka Srinadi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Ragil melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Kelurahan Kedungjenar, bertempat di Kantor Kelurahan yang beralamat di Jl. Gunandar No. 06 Kelurahan Kedungjenar Kec/Kab. Blora. Senin (13/12/2021)

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan Aparatur Pemerintah Kelurahan, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Serka Srinadi mengungkapkan," kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dengan Pemerintah Kelurahan, karena memang tugas Babinsa harus bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan / Desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Di kesempatan yang sama Bripka Ragil menambahkan," dengan kegiatan Sambang ini tentunya komunikasi dengan pemerintah Kelurahan terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya.

Sementara Kalur Kedungjenar ibu Suntasih, S.Sos menyampaikan," pertemuan siang hari membahas SE Bupati Blora tentang setiap pelayanan wajib membuat surat pernyataan mau di vaksin dan bermaterai, dan teknis pelaksanaan vaksin selanjutnya akan dilaksanakan secara door to door agar menjangkau ke semua sasaran.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto saat di temui awak media menyampaikan, “dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Babinsa harus selalu bersinergi dengan Pemerintah desa / kelurahan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Di samping menambah motivasi, juga memantapkan Sinergitas TNI - POLRI dengan Pemerintah," tutupnya. (Pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget