Babinsa Koramil 01/Blora Latih TUS (Tata Upacara Sekolah) dan Bekali Wasbang Kepada Siswa-Siswi

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Sertu Sutarji dan Sertu Suroto melaksanakan kegiatan melatih Tata Upacara Sekolah (TUS) dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), bertempat  di halaman SMP Plus Insan Gemilang yang beralamat di Jl. Sumodarsono No. 52 Kel. Mlangsen Blora. Rabu (15/12/2021)

Kegiatan latihan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB itu diikuti sedikitnya 85 siswa – siswi SMP Plus Insan Gemilang Blora. 

Pada kesempatan itu Sertu Sutarji mengajak, para siswa – siswi untuk serius dalam mengikuti setiap materi yang diberikannya, agar nantinya bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya sehingga hasil yang didapat tidak terputus. 

Di kesempatan yang sama Sertu Suroto menambahkan, selain melaksanakan melatih Tata Upacara Sekolah kami juga mengisi Materi Wawasan Kebangsaan (WASBANG), untuk itu kami akan secara rutin melatih kepada siswa - siswi SMP Plus Insan Gemilang sehingga latihan bisa dilaksanakan secara berjenjang dan berlanjut.

Kepala Sekolah ibu Dra. Emy Sofia menuturkan, suatu saat akan saya lakukan pengecekan secara mendadak, hal ini bertujuan agar materi yang telah diberikan dari bapak TNI sampai pada siswa lainnya dan bisa diterapkan guna mendukung terlaksananya tata tertib sekolah.

" Sebagai jiwa patriot, generasi muda juga dituntut peran aktifnya dalam pembangunan karakter. Pembangunan yang dimaksud yakni melalui budaya belajar dan berlatih secara keras. Keras yang dimaksud adalah melaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan tidak main-main, ulet, pantang menyerah untuk mewujudkan sebuah prestasi. Itulah yang dikatakan membangun maknanya membangun sumber daya manusia itu sendiri,” tutup Kepala Sekolah. (Pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget