Babinsa Koramil Japah Hadiri Sosialisasi Pembentukan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana

Baca Juga

Blora – Babinsa Koramil 15 Japah Desa Bogorejo Sertu Zaenuri mewakili Danramil 15 Japah menghadiri undangan dalam rangka pembentukan dan pelatihan bertempat di Desa Tangguh Bencana, Desa Bogorejo Kecamatan Japah. Selasa (07/12/2021) 

Bertempat di Balai Desa Bogorejo pelaksanaan pembukaan pembentukan dan dilanjutkan pengisian materi kebencanaan yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Blora.

“Tujuan dan fungsi dari destana antara lain agar desa yang telah dibentuk dan dibekali materi tentang kebencanaan sudah siap menjadi motor penggerak bagi desanya manakala desanya terjadi bencana sudah ada bekal untuk menjadi garda terdepan dan yang pertama untuk mengatasinya sebelum datang dari BPBD atau relawan yang lainya”. jelasnya

“Saya mengharapkan kepada para peserta agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk bisa menyerap ilmu – ilmu yang diberikan oleh para pemateri sehingga akan menjadi modal apabila terjadi bencana di desanya, diharapkan para peserta sudah secara otomatis menjadi relawan yang dinaungi oleh BPBD Kabupaten Blora. Selain itu dalam prakteknya di lapangan nantinya para peserta juga dihimbau harus bisa berinteraksi dan bekerjasama dengan instansi lain maupun dari relawan lainya demi mendukung pelaksanaan tugas relawan di lapangan”, ungkap Sertu Zaenuri.(Pendim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget