PEDULI LINGKUNGAN, DLH BLORA BERSAMA KELURAHAN MLANGSEN DAN BABINSA LAKUKAN TANAM POHON

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA - Babinsa Kel. Mlangsen anggota Koramil 01/Blora Sertu Suroto dengan di bantu 3 orang anggota bersama Perangkat Kelurahan Mlangsen dipimpin Kalur bapak Mugito, SE bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Blora dipimpin langsung oleh Ka DLH IR. Reni Miharti, M. AGR. BUS dengan di hadiri Camat Blora bapak Budiman, S.STP, MM. melaksanakan giat peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) yg berlokasi di Rt 11, Rw 03, Kel. Mlangsen Kec / Kab. Blora. Jum'at (10/11/2021).

“Kami bersama Pemerintah Kelurahan dan DLH Kab. Blora dipimpin Ka DLH dengan di hadiri Camat Blora melakukan gotong-royong menanam pohon sebanyak 20 pohon dgn jenis antara lain : 5 batang pohon buah Kawis, 5 batang pohon buah Duwet, 5 batang pohon buah Kepel dan 5 batang pohon buah 66,” kata Babinsa.

Kalur Mlangsen menambahkan, "penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan guna menangani krisis lingkungan, begitu pentingnya sehingga penghijauan juga merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Ka DLH Kab. Blora menuturkan," penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi sebagai penyanggah dan kerindangan pohon dapat sebagai peneduh dari panasnya sinar matahari.

“Penanaman pohon ini punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara,” imbuhnya.

Lebih lanjut Camat Blora menyatakan," dirinya menyambut baik kegiatan yang sangat positif tersebut.

“Betapa pentingnya penanaman pohon, selain untuk paru-paru udara dalam menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri dapat menahan air supaya tidak langsung hilang. Dengan penghijauan ini saya berharap daerah kami menjadi teduh, tertata indah dan tampak asri,” tutupnya. (Pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget