TIGA PILAR KEL. KEDUNGJENAR HADIRI PERTEMUAN PENINGKATAN KAPASITAS TIM GERAK CEPAT

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Babinsa Kel. Kedungjenar anggota Koramil 01/Blora Serka Srinadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ragil menghadiri acara pertemuan pendampingan Tim Gerak Cepat (PTGC).

" Hadir dlm giat tsb antara lain Kalur ibu Suntasih, S.Sos, Bidan Kelurahan ibu Deny, A.Md, Keb, Tim dari UPTD Puskesmas Blora yang diketuai ibu Ayu Erviana, A.Md, Keb, Kader Tracer, Perangkat Kelurahan serta Tomas, Toga dan perwakilan warga, bertempat di ruang pertemuan kantor Kel. Kedungjenar yg beralamat di Jl. Gunandar no. 06 Kel. Kedungjenar  Kec / Kab. Blora. Kamis (09/12/2021)

Dewasa ini berbagai faktor risiko dapat menyebabkan kejadian penyakit potensial kejadian luar biasa (KLB) Sehingga menjadi masalah kesehatan masyarakat. Setiap tahun dilaporkan terjadi KLB penyakit menular di beberapa daerah dan sering menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kalur dalam sambutannya menyampaikan,"kesiapsiagaan terhadap setiap kejadian penyakit menular secara khusus dan masalah kesehatan tersebut secara umum merupakan hal yang sangat penting dalam penanggulangan masalah kesehatan.

Tim dari UPTD Puskesmas Blora melalui ibu Ayu Erviana, A.Md, Keb menuturkan,"pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan khususnya penyakit menular yang potensial KLB, membutuhkan suatu sistem pengendalian yang respontif terhadap setiap bentuk kejadian penyakit menular yang terjadi di masyarakat,"tuturnya.

Di kesempatan yg sama Babinsa juga menyampaikan,"upaya kesiapsiagaan menghadapi ancaman KLB dan atau wabah penyakit menular dapat dilakukan pada bagian hulu yakni sebelum KLB dan atau wabah terjadi melalui penguatan jejaring TIM gerak cepat baik lintas program maupun lintas sektor.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menambahkan,"TGC mempunyai tanggung jawab yang sangat penting untuk mengupdate informasi penyakit potensial KLB, kecepatan menshare insformasi tersebut kepada lintas program dan sektor serta melakukan respon cepat,"tutup Bhabinkamtibmas. (Pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget