BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Babinsa bersama Bhabinkamtibmas terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona serta membahas masalah sosial dan Kamtibmas, Personel Babinsa Koramil 15 Japah  Koptu Ari Sugeng beserta Bhabinkamtibmas Polsek Japah. Kamis (03/02/2022) 

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat desa atau kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat kelurahan kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Selain itu, saya dihimbau kepada masyarakat agar melarang warga melaksanakan kegiatan yang bersifat massal dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah Virus Covid - 19 akan selalu di tingkatkan karena sudah terbukti adanya PPKM berbasis skala Mikro tingkat Kelurahan.

"Apabila korona sudah tidak ada, kita hidup normal seperti biasanya dan tidak ada batasan. Untuk itu mari, ini tanggung jawab kita semua dan harus patuh dan disiplin dengan aturan Protokol Kesehatan, " ungkap Babinsa. (Pen15)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget