BABINSA HADIRI MUSYAWARAH DESA JAPAH, BAHAS PENETAPAN PENERIMA BLT-DD TAHUN 2022

Baca Juga

 Blora– Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Mengatasi hal tersebut, maka Pemerintah mengambil kebijakan bahwa setiap desa harus menyiapkan anggaran Dana Desa untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Salah satunya, pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada warga.

Maka dari itu, Pemerintah Desa menggelar musyawarah khusus Penetapan Keluarga Miskin Penerima BLT-Dana Desa. Mendukung program ini, Babinsa Koramil 15 Japah, Serka Jamin menghadiri Musyawarah yang digelar di desa binaannya.

Musyawarah khusus Penetapan BLT-DD digelar di Balai Desa Japah, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.

“Diharapkan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan orang-orang yang sangat membutuhkan, terutama dari sisi kesulitan ekonomi. Sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran,” ungkap Babinsa, Selasa (01/2/2022).

Babinsa Koramil 15 Japah itu menuturkan, Musyawarah Desa dilaksanakan dalam rangka validasi dan penetapan calon penerima BLT Dana Desa Tahun 2022. DAta penerima manfaat akan dicocokkan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jika terdaftar dan belum mendapatkan Bansos, maka dapat menerima BLT-DD.

Sementara itu Danramil 15 Japah, Kapten Kav Teguh linarto menyampaikan, bahwa Babinsa Jajarannya selalu aktif menghadiri setiap Rapat yang ada di desa binaan masing-masing.

“Sehingga dalam pelaksanaannya, dapat memberi rasa aman bagi warga yang ikut dalam rapat. Juga dapat memberi masukan positif bagi kepentingan masyarakat di desa binaannya,” sebut Danramil. (Pendim)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget