Babinsa Koramil 01/Blora Hadiri Kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

Baca Juga


Transblora.Com, BLORA – Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari, pada acara Sosialisasi (STBM) di balai Desa Kamolan Kec / Kab. Blora. Rabu (09/02/2022)

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kamolan anggota Koramil 01/Blora Serma Salekan menghadiri kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang di selenggarakan oleh UPTD Puskesmas Blora dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

Kegiatan di hadiri oleh Kades, Plt Ka UPTD Puskemas Blora, Bidan Desa, Petugas Sanitarian, Petugas promosi Kesehatan,  Babinsa serta Tomas dan Toga Desa Kamolan.

Danramil 01/Blora melalui Serma Salekan meminta," agar Warga Masyarakat Desa Kamolan harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya. Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, jelasnya.

Plt Ka UPTD Puskesmas Blora ibu Sri Endarti, S.ST menyampaikan ” Upaya yang di lakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya dengan STBM, dengan memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Sementara itu Kepala Desa Kamolan Bpk Majianto dalam sambutanya mengucapkan," terimakasih banyak atas kegiatan tersebut, dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh Warga Masyarakat Desa Kamolan dalam menjaga kesehatan pada lingkunganya," tutupnya. (Pen01)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget