Cegah DB, Babinsa Koramil Tunjungan Dampingi Pelaksanaan Fogging

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Memasuki musim penghujan, Babinsa Koramil 0721/04 Tunjungan, Sertu Sudadi AS bersama Tim Kesehatan dari Dinkes dan perangkat desa Tamanrejo melaksanakan fogging di lingkungan dukuh Pohrendeng dan dukuh Maguan, Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jumat (04/2/2022).

Sertu Sudadi AS mengatakan, kegiatan fogging ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Serta virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika.

"Selain membawa virus dengue yang menyebabkan penyakit demam berdarah nyamuk ini juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika," ujar Sertu Sudadi.

Sementara itu Danramil 0721/04 Tunjungan Kapten Inf Muntoyono menjelaskan kegiatan fogging ini merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Babinsa jajarannya juga melakukan imbauan, agar warga peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitarnya dengan melakukan langkah 3M. Yaitu menguras, menutup dan menguburbarang-barang yang tidak diperlukan.

"Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususnya di wilayah Tamanrejo," ucap Danramil.

Danramil menjelaskan, selamaini pihaknya disibukan dengan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun demikian bukan berarti melupakan tugas yang lain, termasuk tugas-tugas kewilayahan. (Pw)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget