Kodim 0721/Blora Gelar Sosialisasi Karya Bakti TNI Pembangunan Jalan Makadam

Baca Juga


Transblora.Com, Blora - Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo, KP.,S.Sos.,M.Tr (Han) melalui Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Cpl Sumanto melakukan Sosialisasi Karya Bakti TNI pembangunan jalan makadam yakni jalan penghubung antara Desa Banjarejo ( Dukuh Banyurip) ke Desa Wonosemi Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dinas PMD Kabupaten Blora, jajaran Forkopimcam Banjarejo, Kades Banjarejo dan Kades Wonosemi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta perwakilan warga masyarakat desa Banjarejo dan desa Wonosemi. 

Dandim 0721/Blora,Melalui Pasiter, Kapten Cpl Sumanto mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan Sosialisasi Karya Bakti TNI  Semester 1 Tahun anggaran 2022 dengan sasaran jalan makadam sepanjang 1,6 km yaitu jalan penghubung antara Dukuh Banyurip ke Desa Wonosemi


“Kegiatan ini merupakan program dari karya bakti pertama di tahun 2022 untuk negeri, dengan sasaran jalan makadam yakni jalan penghubung dari dukuh Banyurip salah satu dukuhan Desa Banjarejo yang terisolir karena terletak di tengah hutan ke Desa Wonosemi. Tujuannya, kita ingin menjadikan apa yang kita kerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bagi anak sekolah pada khususnya, secara umumnya bisa menjadi stimulus bagi pihak-pihak lain untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat tengah hutan baik bidang perdagangan ataupun pertanian," kata Kapten Sumanto. 

Pada Kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0721/Blora juga menyampaikan, bahwa selain Karya Bakti Mandiri yang akan dikerjakan saat ini, nantinya di akhir tahun 2022 juga akan merencanakan pengerjaan lanjutan melalui TMMD Sengkuyung

“ Untuk Tahap pertama melalui KBM ini, target yang kita kerjakan di awal Februari 2022 jalan makadam sepanjang 1,6 dan lanjutannya rencana secara bertahap kita kerjakan melalui TMMD Sengkuyung pada akhir tahun 2022," Terang Sumanto. 

Sedangkan Kepala Desa Banjarejo, Suwarno mengucapkan terima kasih Pemerintah Kabupaten Blora, Dandim 0721/Blora atas perhatian yang telah diberikan kepada warganya sehingga pembangunan jalan penghubung dapat terealisasikan. 

“Saya sebagai Kepala Desa Banjarejo sangat mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah, Komandan Kodim 0721/Blora, karena jalan penghubung ini akan segera di bangun, masyarakat sangat gembira karena bertahun - tahun warga mengharapkan pembangunan jalan tersebut, " ucap Suwarno.

Senada Kades Banjarejo, Kades Wonosemi Yanto juga berterimakasih kepada Pemda Blora, Dandim 0721/Blora dengan adanya pembangunan jalan penghubung tersebut

" Berterimakasih sekali kepada Pemda Blora, Dandim 0721/Blora atas perhatiannya kepada warga masyarakat kami sehingga apa yang di harapkan warga adanya pembangunan jalan penghubung tersebut bisa terlaksana, karena akses jalan tersebut sangat di butuhkan warga khususnya anak sekolah dan para petani di saat panen tiba, " Ucap Kades Wonosemi.

Nurkholik 48 tahun warga Rt 10 desa Wonosemi juga menyampaikan kegembiraannya dengan adanya pembangunan jalan penghung tersebut. 

" Alhamdulillah Pak, nantinya kalau saya silaturahmi ke keluarga besar gak harus muter sampai 50 km lebih, kalau jalan ini di bangun saya cukup menempuh jarak sekitaran 10 km. Begitu juga anak - anak sekolah di saat musim hujan, kasihan pak mbletok - mbletok jalannya karena tanah liat." ujar Nurkholik dengan gembira. (*)

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget