Babinsa Bogowanti Dampingi Petugas Kesehatan Vaksinasi Hewan Ternak

Baca Juga


BLORA
 – Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Koptu Supri melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi pada hewan ternak sapi dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Blora di Desa Bogowanti, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Selasa (02/08/2022).

Koptu Supri mengatakan, pihaknya sangat mendukung program penyuntikan Vaksin pada hewan ternak sapi oleh dinas pertanian dan peternakan, ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit kuku dan mulut (PKM) terhadap ternak sapi

Salah satu kegiatan masyarakat Bogowanti adalah beternak, termasuk itu ternak sapi dan kambing, baik perorangan maupun secara kelompok, dan untuk mengantisipasi salah satu penyakit pada hewan ternak dan untuk mengatasi sebaran virus, maka dinas terkait turun langsung memberikan vaksinasi pada sapi yang masih sehat di wilayah Kecamatan Ngawen,” ujarnya.

Babinsa juga mengatakan, selain memberikan pemeriksaan dan vaksinasi, tim juga memberikan sosialisasi ke warga yang mempunyai hewan ternak.

“Khususnya sapi untuk memberikan pelayanan kesehatan hewan ternak dan memberi vitamin dan obat cacing, kegiatan ini dilakukan secara gratis agar dapat membantu peternak sapi,” terang Koptu Supri.

Babinsa juga berharap agar warga menjaga kesehatan ternaknya baik yang sudah di vaksin maupun belum nantinya agar tetap menjaga kebersihan kandang sapi, supaya tidak mudah terserang penyakit, jadi sebelum terjangkit penyakit sebaiknya diatasi terlebih dahulu dengan menjaga kebersihan kandang dan lingkungan. 

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget