Cegah Hipertensi dan Serangan Jantung Kodim Blora Gelar Penyuluhan Kesehatan

Baca Juga


BLORA - Kodim 0721/Blora gelar sosialisasi penyuluhan Kesehatan Hipertensi dan serangan jantung antisipasi dan pencegahan penyakit darah tinggi diikuti lebih 200 orang melaksanakan Sosialisasi Kesehatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jumat (19/08/22).

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr Han mengatakan kegiatan ini perhatian membangun Sumber Daya Manusia juga keluarganya. “Hipertensi bisa dicegah melalui Pola hidup seimbang dan sehat,  menjaga berat badan,  olahraga dan aktivitas fisik yang teratur, menghindari dan atasi stress, serta pengaturan diet yang tepat serta melakukan pengukuran tekanan darah secara rutin,” ujarnya.


dr. Handono selaku narasumber menyampaikan,’’ Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi merupakan kondisi dimana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis, tekanan darah yang selalu tinggi merupakan salah satu faktor terjadinya Stroke, serangan Jantung,  gagal jantung,  dan juga merupakan  penyebab utama terjadinya gagal jantung kronis,” ujarnya.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro mengatakan tujuan penyuluhan memberikan ilmu untuk bahaya darah tinggi. Kenapa ibu Persit juga dihadirkan, guna mencegah, agar bisa kontrol suami pola makannya,” ujar Dandim

“Kedepan saya imbau para Anggota memperhatikan kesehatan lebih ketat. Kalau bisa olahraga untuk keluarga besar kodim. Kedepan berharap masih ada penyuluhan lain, mungkin spesifik ke jantung, diabetes dan lainnya untuk hal positif yang lainnya.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget