Tiga Pilar Desa Ngampel Hadiri Kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

Baca Juga


BLORA – Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari, pada acara Sosialisasi (STBM).

Acara sosialisasi digelar dibalai Desa yang beralamat di Jl. Raya Blora - Rembang KM. 10 Desa Ngampel Kec / Kab. Blora. Senin (15/08/2022)

Bhabinkamtibmas Bripka Jasmani disela - sela acara menuturkan," kegiatan tsb di hadiri oleh Petugas dari UPTD Puskesmas Medang Suci Rahayu, SKM. (Sebagai narasumber) dengan dibantu Bidan Desa Kaswati, A.Md, Keb, turut hadir pula Kades Ngampel berserta Perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Ngampel, serta Kader Posyandu dan ibu – ibu penggerak PKK, serta perwakilan warga Masyarakat Desa Ngampel.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melalui Babinsa Desa Ngampel Serda Trimono menghimbau," agar warga Masyarakat Desa Ngampel bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya. Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, jelasnya.

Petugas UPTD Puskesmas Medang Suci Rahayu, SKM. menyampaikan," upaya yang dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya dengan STBM, dengan memberi pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Sementara itu Kepala Desa Ngampel M. Astiadi Maryanto dalam sambutanya mengucapkan," terimakasih banyak atas kegiatan tersebut, dengan menyampaikan motivasinya agar seluruh Warga Masyarakat Desa Ngampel bisa menjaga kesehatan pada lingkungannya." tutupnya.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget