Babinsa Koramil Kradenan Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak

Baca Juga



BLORA - Kodim 0721/Blora beserta Koramil jajarannya terus bersinergi dengan Dinas Peternakan Blora untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak di wilayah Blora.

Seperti hal yang dilakukan Babinsa Getas, Koramil 10/Kradenan jajaran Kodim 0721/Blora, Sertu Suhari ikut mendampingi petugas Dinas Peternakan Blora melaksanakan pemeriksaan dan penyuntikan hewan ternak milik warga Desa Getas, Kecamatan Kradenan.

Sertu Suhari mengatakan, Kehadirannya dalam pendampingan pemeriksaan hewan ternak tersebut, merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI khususnya Babinsa selaku aparat teritorial untuk membantu pemerintah dalam rangka pencegahan PMK di desa binaan.

“Babinsa akan selalu mendukung program penyuntikan vaksin pada hewan ternak milik warga oleh Dinas Peternakan, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit kuku dan mulut (PKM) terhadap hewan ternak,” Ujarnya. Rabu (7/9/2022).

Dijelaskan petugas Peternakan Trenggalek selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan hewan ternak juga memberikan suntikan pada hewan ternak warga.

Sertu Suhari berpesan kepada warga pemilik ternak hewan supaya menjaga kesehatan ternaknya dan tidak kalah pentingnya juga selalu menjaga kebersihan kandang hewan ternak agar terhindar dari penularan PMK.

Posting Komentar

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

{facebook#https://web.facebook.com/transblora.co/} {twitter#https://twitter.com/transblora} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCSl1zrsSFPYXFQoaDpC7xZw/featured?disable_polymer=1} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget